Teroris Rekrut Anggota Lewat Facebook

Kompas.com - 20/05/2009, 11:53 WIB
Editor

TEL AVIV, KOMPAS.com — Badan intelijen Israel mengatakan, teroris mempergunakan situs jejaring sosial populer seperti Facebook untuk merekrut warga Israel.

Badan Keamanan Shin Bet mengatakan, Selasa (19/5), pihaknya menerima laporan bahwa banyak kelompok teror menghubungi warga Israel lewat internet untuk mengadakan pertemuan. Katanya, militan kemungkinan mempergunakan pertemuan itu untuk menculik warga Israel.

Badan keamanan itu mengatakan, seorang yang mengaku sebagai pedagang Lebanon baru-baru ini menghubungi seorang Israel di Facebook dan menawarkan pembayaran bagi pemberian informasi rahasia. Shin Bet mendesak warga Israel agar waspada terhadap pesan-pesan internet yang tidak dikenal dan jangan memberi nomor telepon serta informasi pribadi lainnya.

Tahun lalu, penguasa Israel mengatakan bahwa Al Qaeda merekrut dua warga Arab Israel lewat internet guna membantu mereka merencanakan serangan di Israel. Keduanya ditangkap.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X