Perang di Sri Lanka Selesai

Kompas.com - 19/05/2009, 01:34 WIB
Editor

KOLOMBO, KOMPAS.com - Pemerintah Sri Lanka, Senin (18/5) mengumumkan berakhirnya konflik puluhan tahun dengan Macan Tamil setelah pasukan menumpas sisa-sisa kekuatan pemberontak tersebut dan membunuh pemimpinnya, Velupillai Prabhakaran.
      
Militer mengatakan, pasukan komando menguasai daerah terakhir Macan Tamil, membunuh 300 gerilyawan yang tersisa dan menghabisi pemimpin mereka.
      
Menurut militer, Prabhakaran dan dua wakilnya ditembak mati ketika berusaha melarikan diri dengan sebuah mobil dan ambulan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.