Paus Harapkan Peran Gereja di Timur Tengah

Kompas.com - 09/05/2009, 00:03 WIB
Editor

AMMAN, KOMPAS.com - Paus Benediktus XVI berharap gereja Katholik dapat memainkan peran dalam proses damai Timur Tengah. Harapan itu disampaikan Paus ke kerumunan wartawan tidak berapa lama setelah pesawat yang ditumpanginya mendarat di ibukota Yordania, Amman, Jumat (8/5) untuk memulai kunjungan pertamanya di Timur Tengah.

Israel dan beberapa wilayah Palestina masuk sebagai wilayah yang akan dikunjungi Paus Benediktus XVI dalam lawatannya di Timur Tengah. Paus menerangkan gereja Katholik bukan merupakan kekuatan politik tetapi sebagai daya sprituil yang diharapkannya dapat berkontribusi dalam menyatukan Israel serta Palestina ke jalur perdamaian.

Kunjungan 3 hari Paus Benediktus di Yordania merupakan kunjungan pertamanya di sebuah negara Arab sejak terpilih sebagai pemimpin gereja Katholik Roma pada 2005. Dalam kunjungannya itu, Paus akan bertemu dengan beberapa ulama di mesjid terbesar Amman.

Paus juga dijadwalkan bertemu dengan Raja Abdullah serta Ratu Rania. Selain itu, Paus dijadwalkan bertemu dengan umat Nasrani asal Irak yang tersingkir hingga ke Yordania akibat aksi kekerasan di negara asal mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.