Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lho Kok... Anjing Makan Anjing

Kompas.com - 08/05/2009, 03:26 WIB

KOMPAS.com — Kasus yang disebut anjing makan anjing di Inggris ini tak lain adalah anjing jenis spaniel bernama Alfie menelan boneka anak anjing. Pemilik anjing tersebut, Joanne Dutton, dan putrinya, Madeline (7), tak menyangka setelah melihat sebuah boneka anak anjing di dalam tubuh Alfie melalui gambar sinar-X yang mengungkap penyebab penyakit hewan peliharaannya itu.

"Anjing jantan ini belakangan menolak makan atau minum dan jatuh sakit," kata Joanne. "Tak seperti biasanya, Alfie tampak murung. Oleh karenanya, kami membawanya ke dokter hewan," tutur pemilik anjing yang menetap di Wilmslow, Cheshire, ini.

"Ternyata sakit yang dialami anjing ini di sekitar perutnya berasal dari boneka anjing Madeline. Alfie menyusup masuk ke kamar Madeline dan mengambil boneka itu dari rak boneka sebelum menelannya," ungkap Joanne.

"Hasil gambar sinar-X jelas menunjukkan apa yang telah ditelannya dan benda yang ada di dalam tubuhnya itu berhasil dikeluarkan beberapa jam seusai dilangsungkan operasi," kata dokter hewan Mark Allington. "Alfie saat ini telah normal dan mulai kembali aktif berlarian," ujar Joanne mengakui kesembuhan hewan peliharaannya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com