Larangan Perdagangan Bulu Anjing Laut

Kompas.com - 06/05/2009, 08:13 WIB
Editor

BRUSSEL, KOMPAS.com — Parlemen Eropa, Selasa (5/5), telah meresmikan larangan perdagangan bulu anjing laut di Eropa.  Perdagangan internasional produk anjing laut melewati Eropa juga tidak diperbolehkan.

Dalam larangan tersebut, dibuat pengecualian: suku asli Inuit yang tinggal di Greenland dan Kanada masih boleh menjual bulu anjing laut dengan syarat-syarat ketat.

Anggota Parlemen Eropa asal Belanda lebih setuju jika dibuat larangan total mengenai perdagangan anjing laut, seperti yang diterapkan di Belanda dan Belgia. Setiap tahun sekitar 900.000 anjing laut dibunuh, terutama di Kanada. Parlemen Eropa berharap bisa mengurangi jumlah ini dengan aturan baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.