Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pacquiao Akan Jalani Pemeriksaan Flu Babi

Kompas.com - 30/04/2009, 06:32 WIB

LAS VEGAS, Kompas.com — Promotor tinju, Oscar De la Hoya, menampik kemungkinan isu flu babi akan berpengaruh pada pertarungan tinju antara Manny Pacquiao dan Ricky Hatton, Sabtu (2/4).

Kedua petinju tersebut akan bertarung di Las Vegas. Dalam pertarungan ini akan ikut serta beberapa petinju asal Meksiko, seperti Humberto Soto yang akan menghadapi petinju asal Kanada, Benoit Gaudet dalam kelas bulu super WBC.

"Flu babi menjadi perhatian besar. Tidak ada yang mau mengalaminya. Namun, semua orang tidak ingin memikirkan hal ini terus-menerus," kata De La Hoya.

Diperkirakan ribuan penggemar tinju asal Meksiko juga telah memiliki tiket pertarungan pada Sabtu ini. Dua petinju asal Meksiko lain juga akan ikut bertarung. Mereka juga akan ikut dalam acara temu penggemar yang disponsori perusahaan bir Meksiko, Kamis.

"Para penggemar tinju asal Meksiko mengaku ingin menyaksikan pertarungan Manny dan Hatton karena penasaran dengan apa yang telah dilakukannya terhadap saya," kata De La Hoya. Pacquiao menghentikan De La Hoya dengan KO pada ronde tujuh dalam pertemuan keduanya, Desember lalu.

Pacquiao memang telah menjadi sasaran kebencian publik Meksiko karena pernah mengalahkan banyak petinju legendaris negara itu. "Saya harap para penggemar tinju asal Meksiko akan mendukung saya karena kali ini saya tidak melawan petinju mereka," kata Pacquiao.

Departemen Kesehatan Filipina telah menegaskan seusai pertarungan, Pacquiao harus menjalani pemeriksaan untuk memastikan dirinya bebas dari virus flu babi sebelum kembali ke negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com