Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chris John Kecanduan Facebook

Kompas.com - 22/04/2009, 17:46 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, yang sedang bersiap menghadapi Rocky Juarez pada tarung ulang di Staples Center Los Angeles, Amerika Serikat, 27 Juni 2009, tengah kecanduan situs jejaring sosial facebook.

Mantan Manajer Bisnis Chris John Manajemen, Andy Candra, ketika dihubungi dari Semarang, Rabu (22/4), mengatakan, saat tidak berlatih, Chris John membuka facebook untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya di Tanah Air.

"Saat ada waktu luang dimanfaatkan Chris John untuk berkomunikasi dengan penggemarnya," katanya.

Chris John sudah sejak awal April 2009 berangkat ke Australia untuk berlatih di Sasana Herry`s Gym di Perth untuk persiapan menghadapi tarung ulang melawan Ricardo "Rocky" Rocky Juarez yang masih dua bulan lagi.

Di sela-sela persiapan menghadapi petinju tuan rumah tersebut, suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati, tersebut, akhir April 2009 ini akan bertolak ke Kolombia untuk menghadiri Konvensi WBA di Cartegana, 31 April hingga 2 Mei 2009.

Pada konvensi tersebut, petinju kelahiran Kabupaten Banjarnegara, Jateng, sebagai tamu kehormatan untuk menerima gelar Super Champions karena mampu mempertahankan gelarnya 10 kali berturut-turut.

Sebenarnya, gelar tersebut diterima seusai tarung wajib melawan Hiroyuki Enoki di Tokyo, Jepang, 24 Oktober 2008, tetapi baru bisa diterima sekarang ini seusai Chris John bertarung melawan Rocky Juarez di Toyota Center, Hoston, Texas, Amerika Serikat, 28 Febuari 2009.

Saat ini Chris John sudah mempertahankan gelarnya sebanyak 11 kali bertutur-turut meskipun saat bertarung melawan Juarez berakhir dengan hasil imbang, 114-114.

Dari 11 kali mempertahankan gelar tersebut, lima kali di antaranya dilalui melalui mandatory fight yaitu melawan Jose Cheo Rojas (Venezuela), Derrick Gainner (Amerika Serikat), Juan Manuel Marquez (Meksiko), Roinet Caballero (Panama), dan terakhir melawan Hiroyuki Enoki (Jepang).

Kemudian, enam kali lainnya melalui tarung pilihan atau choice, yaitu melawan Renant Acosta (Panama), Jose Cheo Rojas (Venezuela), Tommy Browne (Australia), Osamu Sato dan Zaiki Takemoto (Jepang), serta Rocky Juarez (Amerika Serikat).

Dari 11 kali pertarungan mempertahankan gelar tersebut, empat kali dimainkan di luar negeri, yaitu Jepang tiga kali, Australia sekali, dan Amerika Serikat sekali, sedangkan enam kali dimainkan di dalam negeri, baik Jakarta maupun Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com