Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Korban OPM di Papua Mulai Stabil

Kompas.com - 17/04/2009, 10:36 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Kondisi keenam anggota Brimob Polda Papua yang menjadi korban penghadangan kelompok separatis OPM, Rabu lalu di Kampung Lumbok Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Jumat (17/4) ini, stabil.

Keenam anggota Brimob Polda Papua dan Polres Puncak Jaya itu dievakuasi ke Jayapura, Kamis kemarin, dan setelah dilakukan observasi, dua di antaranya dirujuk ke RSUD Dok 2 Jayapura untuk dilakukan operasi termasuk mengeluarkan proyektil dari tubuh mereka.

Kepala Kedokteran dan Kesehatan Polda Papua Kombes HM Zamil mengakui, secara keseluruhan kondisi keenam anggota Brimob dan Polres dalam kondisi stabil termasuk dua diantaranya yang sudah menjalani operasi.

"Saat ini keenam anggota Polri itu dirawat di RS Bhayangkara, Kotaraja," ungkap Kombes drg Zamil seraya menambahkan, pihaknya juga akan melakukan operasi untuk mengeluarkan proyektil peluru dari keempat anggota lainnya.

Penghadangan yang dilakukan OPM itu mengakibatkan tujuh anggota Polri mengalami luka tembak, satu di antaranya tewas saat dievakuasi ke Jayapura, yakni Brigadir Musa Aninam.

Keenam anggota yang mengalami luka tembak adalah Bripda Basri Haineka, Brigadir Adam Hanock, Brigadir Khomarun Huda, Brigadir Choirudin Hamin, Bripda Roland Patigaja, dan Bripda Nusram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com