Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TB Gramedia Raih Penghargaan Womma 2009

Kompas.com - 16/04/2009, 17:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Jaringan Toko Buku Gramedia, yang berada di bawah Kelompok Kompas Gramedia (KKG), meraih penghargaan Word of Mouth Marketing Award (Womma) 2009 dari SWA Network, Kamis (16/4) di Jakarta.

Penggagas Word of Mouth Marketing, Sumardi dari SWA Network, mengatakan, Toko Buku Gramedia dianugerahi penghargaan karena para konsumennya dinilai turut membantu mempromosikan Gramedia ke orang lain (mouth to mouth). Hal ini didasarkan survei terhadap 2.000 responden yang tersebar di Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Makassar. Selain Toko Buku Gramedia, terdapat 104 merek lainnya yang meraih penghargaan serupa, seperti Bango, Promax, hingga Ponds.

Direktur Utama Toko Buku Gramedia Petrus Waworuntu mengatakan, penghargaan tersebut memacu jajaran manajemen untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan terhadap konsumen. Petrus menambahkan, jaringan toko buku yang sempat masuk ke dalam Top Ten Asia Pacific Bookstores tersebut mengalami pertumbuhan yang menyenangkan tahun lalu. "Hal ini menandakan bahwa masyarakat semakin haus akan informasi dan pengetahuan," ujarnya.

Tahun ini, Toko Buku Gramedia, yang salah satu outlet-nya di Jalan Matraman, Jakarta, merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, berencana membuka tiga outlet di Malaysia. Satu di antaranya akan dibuka akhir bulan ini di Kuala Lumpur. Dua lainnya akan dibuka di Penang dan Syah Alam dalam waktu dekat.

Sementara itu, untuk di dalam negeri, Petrus mengatakan, manajemen berencana membuka delapan outlet baru di Indonesia, mulai dari Aceh, Batam, Jakarta, Surabaya, hingga Gorontalo. Dengan demikian, hingga akhir tahun ini Toko Buku Gramedia akan memiliki 100 outlet.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com