Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rombongan Brimob Diserang OPM, Satu Tewas

Kompas.com - 15/04/2009, 15:56 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com — Kelompok separatis yang diduga anggota Organisasi Papua Merdeka (OPM), Rabu (15/4), kembali menghadang kendaraan yang ditumpangi anggota Brimob dan polisi di sekitar kawasan Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Wakil Bupati Puncak Jaya Hanock Ibo kepada Antara mengakui, insiden yang terjadi sekitar pukul 11.45 WIT itu terjadi saat iringan kendaraan menuju Tingginambut dan dihadang  OPM.

Dalam insiden itu, satu orang kritis, yakni Bripda Musa Animan yang terkena tembakan di kepalanya. Enam anggota lainnya mengalami luka-luka. "Saat ini keenam anggota Brimob yang terkena tembakan masih dirawat di RS Mulia," ungkap Wakil Bupati Hanock Ibo.

Di Jakarta, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Abubakar Nataprawira menyatakan bahwa Bripda Musa akhirnya meninggal dalam penerbangan ke Jayapura.

Menurut Hanock Ibo, rombongan Brimob dan polisi itu menggunakan dua kendaraan. Kendaraan yang diserang adalah kendaraan yang di depan, sedangkan kendaraan kedua yang ditumpangi empat orang lolos dari penyerangan.

Konvoi kendaraan itu sedianya akan mengambil berita acara yang dikumpulkan di kawasan Tingginambut serta membawa anggota yang sakit untuk dibawa ke Mulia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com