Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penebusan Mesti Diungkapkan dengan Karya untuk Sesama

Kompas.com - 11/04/2009, 21:15 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Tidak kurang dari 4.000 umat Katolik Bogor memadati Gereja Katedral Santa Perawan Maria, Bogor (11/4) untuk merayakan Malam Paskah, setelah 40 hari menjalani masa pantang dan puasa.

Perayaan Ekaristi yang didukung oleh kelompok koor inti Katedral ini dipimpin oleh pimpinan umat Katolik wilayah Keuskupan Bogor Mgr. Michael Cosmas Ankur, OFM, didampingi dua Pastor, Dominikus Savio Tukiyo, Pr dan Fransiskus Xaverius Sutanto, Pr.

Dalan khotbahnya Michael mengajak umat untuk meneladan Yesus. "Melalui Pengorbanan-Nya (Yesus) orang lain dihidupkan,melalui perderitaan-Nya orang lain harapannya dibangun," kata Michael.

Itulah, lanjutnya, yang melahirkan penebusan dosa dan keselamatan bagi umat manusia. Namun, Michael mengingatkan kepada umat yang hadir bahwa rahmat penebusan dosa itu mesti diungkapkan dengan karya amal kepada kepada sesama.

"Penebusan yang kita terima itu mesti dapat membangun orang lain, menyejahterakannya melalui sikap hidup dan kelakuan yang pantas sebagai murid Yesus," ungkap Michael di mimbar Katedral yang mulai dibangun tahun 1896 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com