Pria Arab Saudi Ceraikan Istrinya Lewat SMS

Kompas.com - 11/04/2009, 10:03 WIB
Editor

BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pria Arab Saudi menceraikan istrinya melalui teks pesan singkat (SMS). Ini merupakan kasus pertama yang diketahui, mengenai pemutusan ikatan perkawinan melalui teknologi modern di Arab Saudi.
    
Pria tersebut berada di Irak, ketika ia mengirim SMS yang berbunyi "Saya ceraikan kamu" kepada pasangannya. Ia melanjutkan dengan menelepon dua kerabatnya, demikian laporan surat kabar Arab News.
    
Satu pengadilan di tepi Laut Merah, Jeddah, menyelesaikan kasus perceraian itu setelah memanggil kedua kerabat pria tersebut untuk memeriksa kebenaran bahwa mereka telah menerima kata-kata keinginan sang suami, kata surat kabar itu. Arab Saudi menerapkan hukum Syari’ah secara ketat. Berdasarkan hukum tersebut, seorang pria dapat menceraikan istrinya hanya dengan mengatakan "Saya ceraikan kamu" sebanyak tiga kali.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X