Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khadafi Bikin Ribut di KTT Arab

Kompas.com - 30/03/2009, 21:49 WIB

DOHA, KOMPAS.com — Bukan Moamar Kadhafi namanya kalau dia tak membuat geger. Pada pembukaan KTT Liga Arab, Senin (30/3), pemimpin Libia ini bikin ribut.

Ceritanya, Kadhafi, saat acara resmi pembukaan itu, mengambil mikrofon. Kemudian, dia melancarkan kata-kata kritik kepada Raja Arab Saudi Abdullah. Kadhafi bilang,"Anda adalah produk Inggris dan sekutu Amerika!"

Sementara itu, waktu Emir Qatar mencoba menenangkan Kadhafi, Ketua Uni Afrika itu malahan mengatakan,"Saya punya hak untuk berbicara di forum ini."

"Saya ini pemimpin internasional, tokoh yang dituakan di Arab, raja dari para raja Afrika dan pemimpin Muslim. Status internasional saya tidak mengizinkan saya untuk turun ke level yang lebih rendah," katanya menegaskan.
  
Seusai mengatakan itu semua, Khadafi meninggalkan ruang pertemuan. Anggota delegasi Libia mengatakan kalau bos besarnya itu pergi ke Museum Islam Doha untuk berwisata.

Khadafi boleh jadi geram dengan Raja Abdullah. Soalnya, menurut Khadafi, Abdullah membiarkan Abang Sam (AS) menginvasi Irak, enam tahun lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com