Lagi, Musim Berburu Anjing Laut Tuai Protes

Kompas.com - 23/03/2009, 22:26 WIB
Editor

QUEBEC, KOMPAS.com — Musim berburu anjing laut di Kanada menuai protes lagi. Soalnya, tahun ini jumlah yang anjing laut yang diizinkan untuk diburu naik 5.000 ekor ketimbang tahun lalu yang berada di angka 275.000 ekor.

Juru Bicara Departemen Perikanan dan Kelautan Phil Jenkins mengatakan, sudah sekitar 20 kapal pemburu anjing laut sudah melakukan persiapan untuk perburuan itu.

Sementara kelompok penyayang binatang mengatakan, perburuan anjing laut adalah tindakan kejam dan sulit dipantau. "Musim perburuan tersebut merupakan yang terbesar di dunia," kata kelompok dimaksud.

Perburuan dimulai tiga minggu lalu setelah Komite Parlemen Eropa mengesahkan sebuah peraturan untuk pelarangan impor produk anjing laut kepada 27 anggotanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.