Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Penerangan Pakistan Mengundurkan Diri

Kompas.com - 15/03/2009, 04:42 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com — Seorang menteri kabinet Pakistan yang berpengaruh mundur, Sabtu  (14/3). Pengunduran diri itu berlangsung di tengah memburuknya krisis politik setelah Pemerintah Pakistan menolak menempatkan kembali hakim yang dipecat pada masa pemerintah darurat.

Menteri Penerangan Sherry Rehman mengajukan pengunduran diri karena perbedaan pendapat mengenai pengekangan media. Rehman dianggap sebagai orang kepercayaan Presiden Ali Zardari dan juga pernah menjabat juru bicara mantan Perdana Menteri Benazir Bhutto yang tewas terbunuh.
 
Seorang pejabat di kantor Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani mengatakan, Rehman kesal karena telah dilangkahi dalam urusan yang berkaitan dengan media. Harian News Pakistan melaporkan bahwa Rehman mundur "sebagai protes" setelah ia gagal meyakinkan Zardari untuk mencabut larangan terhadap televisi swasta Geo.

Saluran televisi swasta Pakistan itu mengatakan transmisi kabelnya telah dirintangi atas perintah Zardari karena liputannya mengenai demonstrasi. Namun, Pemerintah Pakistan membantah hal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com