Ke Meksiko, Obama Bakal Kirim Pasukan

Kompas.com - 13/03/2009, 11:14 WIB
Editor

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden AS Barack Obama, Kamis (12/3), mengatakan ia sedang mempertimbangkan rencana guna menggelar personil Pengawal Nasional di sepanjang perbatasan AS-Meksiko guna menindas aksi kekerasan yang berhubungan dengan narkotika yang berlangsung di sana, tapi mengesampingkan tindakan militer dalam waktu dekat.
   
"Kami akan mengkaji apakah penggelaran Pengawal Nasional akan masuk akal dan berdasarkan kondisi apa itu akan masuk akal," kata Obama selama wawancara dengan wartawan dari surat kabar regional AS.
   
"Saya tak memiliki pandangan khusus. Saya kira tak dapat diterima jika anda membiarkan gerombolan narkotika melintasi perbatasan anda dan membunuhi warga negara AS," ucapnya.
   
Sepanjang tahun ini, sebanyak 1.000 orang telah tewas  dalam aksi kekerasan yang berkaitan dengan narkotika di sepanjang perbatasan Meksiko, menyusul kematian 5.800 orang pada 2008.   
   
Merembetnya kerusuhan ke dalam wilayah perbatasan AS telah membuat politisi AS mendesak pemerintah Obama agar melakukan tindakan keras. Gubernur Texas Rick Perry baru-baru ini mengerahkan 1.000 prajurit untuk melindungi perbatasan tersebut.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.