Rapel Gaji Polisi Afghanistan 124 Juta Dollar AS

Kompas.com - 10/03/2009, 02:55 WIB
Editor

WASHINGTON, SENIN - Rapel gaji 80.000 polisi Afghanistan selama enam bulan besarnya mencapai 124 juta dollar AS. Yang bayar, ya, Jepang!

Hal itu terungkap dalam pengumuman pada Senin (9/3) oleh Perwakilan AS untuk Afghanistan dan Pakistan Richard Holbrooke. Sementara, soal duit itu, sudah dikatakan Utusan Khusus Jepang untuk Afghanistan dan Pakistan Motohide Yoshikawa serta Presiden Badan Kerja Sama Internasional Jepang Sadako Ogata. "Bulan ini, mereka gajian," begitu kata keduanya. 

Kalau dirinci, duit itu termasuk dalam bagian paket Jepang sebesar 300 juta dollar AS untuk vaksinasi anak-anak dan klinik baru, pembiayaan untuk guru-guru dan sekolah-sekolah di Afghanistan. Jepang menyiapkan paket senilai 2 miliar dollar AS untuk program tersebut.

Sementara itu, di Tokyo pada pertengahan April mendatang akan diselenggarakan konferensi donor internasional untuk Pakistan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X