Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemulangan Jenazah Penusuk Profesor Singapura Tunggu Otopsi

Kompas.com - 03/03/2009, 10:24 WIB

BATAM, SELASA — Pemulangan jenazah David Hartono Widjaja (24) ke Indonesia menunggu hasil otopsi yang dilakukan kepolisian Singapura di Singapore General Hospital.

"Saat ini otopsi masih berlangsung, diperkirakan selesai hari ini," kata Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura Ahmad Djaniko di Singapura, Selasa (3/3).

Ia mengatakan, jenazah David bisa langsung dipulangkan seusai otopsi. "Keluarga yang menentukan kapan mau dipulangkan dan juga tergantung ketersediaan flight," katanya melalui telepon. Ahmad Djaniko mengatakan, KBRI terus mendampingi keluarga dan siap membantu pemulangan jenazah.

Sebelum bunuh diri dengan terjun dari Lantai 4 Universitas Teknologi Nanyang (NTU), David menusuk dosennya, Profesor Chan Kap Luk. Menurut Ahmad, proses hukum tetap berjalan meski David meninggal.

Ia mengatakan, dari hasil visum, kepolisian Singapura akan menetapkan status meninggalnya David. Dari status itu ditentukan apakah proses hukum dilanjutkan atau tidak. "Biasanya setelah hasil visum keluar, empat sampai enam bulan kemudian keluarga akan dipanggil untuk persidangan," katanya. Kini keluarga dan beberapa staf kedutaan masih berada di ruang mayat, menunggu proses otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com