Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julio Cesar: Semoga Totti Absen

Kompas.com - 28/02/2009, 04:13 WIB

MILAN, SABTU — Kiper Inter Milan, Julio Cesar, mengaku tak takut kepada para penyerang AS Roma yang akan dihadapi di pekan ke-26, Minggu (1/3). Kecuali kapten Roma Francesco Totti, dia selalu cemas jika dia main. Sebab, Totti selalu bisa menjebol gawangnya.

"Siapa yang paling berbahaya dari penyerang AS Roma di antara Totti, Julio Baptista, dan Mirko Vucinic? Gampang jawabannya, yakni Totti. Saya akan suka jika Totti absen, karena dia selalu mencetak gol ke gawangku," kata Cesar berharap.

Julio Cesar sedang menemukan permainan terbaiknya di musim ini. Dia banyak melakukan penyelamatan gemilang, termasuk di laga Liga Champions lawan Manchester United. Karena kehebatannya, Inter bisa bermain imbang lawan MU.

"Kalaupun Totti main, aku akan berusaha untuk mencegahnya mencetak gol," tambahnya.

Totti sudah mencetak gol ke gawang Inter Milan kala dijaga Julio Cesar. Namun, Totti agak kurang fit karena mengalami cedera saat latihan. Dia diragukan apakah akan bisa tampil di Stadion Giuseppe Meazza nanti.

"Aku bahagia dinilai sebagai man of the match pada pertandingan lawan MU. Tapi, aku akan lebih suka tak dimainkan, tapi Inter menang atas MU," katanya.

Julio Cesar juga dinilai sebagai kiper terbaik di Serie A saat ini. Dia nyaris tak memiliki saingan. Apalagi, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, terganggu cedera dan belum lama bisa bermain.

"Beberapa tahun lalu, klub-klub Eropa suka mencari striker atau gelandang dari Brasil. Sekarang, banyak klub tertarik kiper Brasil," kata Cesar yang berasal dari Brasil itu.

"Ini hal baik buat Brasil. Setiap tahun kami mampu memproduksi kiper berbakat," ujarnya. (CH4)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com