Mugabe Beli Rumah Rp 67 Miliar di Hongkong

Kompas.com - 16/02/2009, 23:26 WIB
Editor

LONDON,SENIN-Sebuah koran Inggris melaporkan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe dan istrinya Grace, secara diam-diam telah membeli sebuah rumah bernilai 5,8 juta dollar AS (sekitar Rp 67 miliar) di Hongkong.

Sunday Times dari London mengatakan, pihaknya memperoleh temuan ini ketika melakukan penyelidikan dari laporan finansial Mugabe di Asia.

Koran ini mengatakan, para pembantunya membantu pembelian rumah mewah ini dan menyembunyikan jutaan dollar saat Zimbabwe sedang berjuang dengan kekurangan pangan dan inflasi yang luar biasa tingginya.

Dua wartawan dari Times mengatakan mereka secara fisik diserang ketika mereka berusaha mengunjungi rumah di Hongkong pada hari Jumat. Polisi setempat dilaporkan sedang menyelidiki insiden ini.

Satu dari wartawan itu, fotografer Tim O’Rourke, juga diserang oleh Grace Mugabe dan pengawalnya dalam insiden terpisah bulan lalu. Baik Mugabe maupun pembantunya tidak memberi komentar terhadap laporan surat kabar Times ini.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.