Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/02/2009, 14:05 WIB

JAKARTA, JUMAT — Digelarnya kembali Shell LifeWIRE Business Award pada tahun 2009 ini merupakan momen tepat dalam kondisi perekonomian dunia maupun domestik yang kurang menentu sejak 2008. Apalagi di tengah-tengah tantangan makin tingginya angka pengangguran akibat krisis.

Vice President Director of Business Development PT Shell Indonesia Wally Saleh mengatakan, melalui kegiatan yang sudah dilakukan sejak tahun 2003 ini ingin meningkatkan kesadaran para pemuda bahwa banyak kesempatan atau peluang-peluang yang dapat dikembangkan sebagai bisnis.

"Ini akan sangat menunjang masalah-masalah nasional seperti lapangan kerja yang biasanya sangat terbatas, padahal kebiasaan sarjana usai lulus adalah mengirimkan banyak lamaran kerja," tutur Wally kemarin.

Untuk mengikuti ajang ini, para wirausaha muda pemula harus berusia 18 tahun-32 tahun dan telah menjalankan usahanya minimal 3 bulan dan maksimal 24 bulan. Tentu saja, usaha tersebut harus berpotensi untuk dikembangkan bisnisnya.

Pendaftaran dimulai sejak tanggal 5 Februari hingga 29 April 2009. Informasi seutuhnya dapat diperoleh di situs web resmi Shell LiveWIRE Indonesia, www.livewire-indonesia.org atau UKM Center-FEUI di www.ukm-center.org.

Selain menyediakan hadiah masing-masing sebesar Rp 20 juta untuk maksimal 10 pemenang, Shell juga akan memberikan coaching dan mentoring untuk membantu para pemenang dalam mengembangkan usahanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com