Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polsek Jatiuwung Tunggu Orangtua Korban Perdagangan Bayi

Kompas.com - 19/01/2009, 14:25 WIB

Laporan wartawan Kompas Soelastri Soekirno

TANGERANG, SENIN — Kepala Polsek Kota Jatiuwung Kota Tangerang Ajun Komisaris Yade Setiawan Ujung saat ini menunggu kehadiran orangtua bayi lelaki yang menjadi korban perdagangan anak di Tangerang.

Bayi lelaki tersebut, kata YS Ujung, menurut pemeriksaan dokter berusia sekitar tujuh bulan. Ia diambil polisi dari kawanan perempuan yang diduga memperdagangkan anak tersebut pada 14 Januari lalu.

Para tersangka kasus itu sebanyak enam perempuan kini ditahan di Polsek setempat, sedangkan bayi yang menjadi barang bukti kejahatan dititipkan polisi ke sebuah rumah sakit di Tangerang.

Menurut Ujung, pihaknya membuka kesempatan kepada para orangtua yang kehilangan anak lelaki. Mereka bisa datang ke Polsek Jatiuwung, Tangerang, dengan membawa bukti identitas anak berupa akte kelahiran dan identitas orangtua. "Kami akan seleksi mereka yang mengaku sebagai orangtua anak ini," katanya sembari menggendong bayi lelaki berkulit putih tersebut.

Ujung menyatakan, jika orangtua yang kehilangan anak berada di luar kota, mereka juga bisa lebih dulu menghubungi Polsek Jatiuwung di nomor 021-5909138 atau 021-99992000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com