Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Penumpang Airbus yang Jatuh ke Sungai Selamat

Kompas.com - 16/01/2009, 08:45 WIB

NEW YORK, JUMAT — Semua penumpang pesawat US Airways Airbus A320 yang berjumlah 155 orang yang mendarat darurat di Hudson River, New York, Kamis (15/1), selamat. Hanya 15 orang yang perlu perawatan di rumah sakit karena luka.

Pesawat dengan nomor penerbangan 1549 itu lepas landas dari Bandara LaGuardia, New York, menuju Charlotte, North Carolina. Menurut juru bicara FAA, Laura Brown, pesawat gagal lepas landas karena menabrak sekawanan burung.

Menurut seorang anggota polisi Negara Bagian New Jersey, pilot pesawat melapor kepada petugas traffic control bahwa pesawat menabrak seekor burung dan menyatakan keadaan darurat. Pilot itu bernama Chelsey B "Sully" Sullenberger.

"Saya kira banyak orang mulai berdoa. Suasananya hening," kata Fred Berretta, salah seorang penumpang. Dia awalnya memperkirakan pesawat akan terhempas dan pecah, tetapi itu tidak terjadi. "Itu pendaratan mulus," kata Berretta.

Petugas traffic control di LaGuardia menyaksikan pesawat terlihat di atas George Washington Bridge sekitar 900 kaki dari permukaan laut sebelum jatuh ke air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com