Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik KM Teratai Prima Dipanggil Polisi

Kompas.com - 12/01/2009, 13:34 WIB

Laporan wartawan Tribun Kaltim, M Yamin
 
SAMARINDA, SENIN —
Kapoltabes Samarinda Kombes Pol A Kamil Razak mengatakan, pihaknya telah memanggil pemilik kapal yang tenggelam, Teratai Prima 0, Muhamadong, untuk dimintai keterangan.
 
"Kami sudah panggil pemilik kapal untuk dimintai keterangan sejak tadi subuh," katanya di sela mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol Andi Masmiyat di Kantor KPPP Samarinda, Senin (12/1).
 
Keterangan dari pemilik kapal ini untuk menghimpun informasi kapal yang tenggelam di perairan Majene, Sulawesi Barat. Informasi dari pemilik kapal ini untuk dikirimkan kepada pihak yang menangani kejadian yang merenggut ratusan nyawa meninggal.
 
Setiap kejadian kecelakaan ataupun bencana dilakukan evaluasi dan penyelidikan oleh polisi. Hal ini ditegaskan oleh Kapolda Kaltim untuk menunjuk Poltabes Samarinda menangani kejadian ini sesuai wilayah hukumnya.
 
"Penyelidikan pasti dilakukan setiap kejadian kecelakaan atau bencana apalagi ada korban meninggal. Namun, saat ini tidak tepat kita membicarakan tersangka dan penyidikan. Tugas utama kita sekarang untuk menyelamatkan dan menemukan korban, apakah masih hidup ataupun meninggal," kata Andi Masmiyat. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com