Korban Tank Israel di Sekolah PBB Jadi 40 Tewas

Kompas.com - 07/01/2009, 07:42 WIB
Editor

GAZA, SELASA — Tembakan tank Israel menewaskan sebanyak 40 warga Palestina di sebuah sekolah PBB di Jalur Gaza, Selasa (6/1).

Tembakan dua tank telah meledakkan sebelah luar bangunan itu, menyemprotkan pecahan meriam kepada orang-orang di dalam dan di luar bangunan itu, tempat ratusan warga Palestina mencari perlindungan dari pertempuran antara tentara Israel dan pejuang Hamas.

Wartawan Reuters telah mengambil gambar mayat-mayat yang bertebaran di tempat itu di tengah kolam darah serta sepatu dan pakaian robek.  Selain mereka yang tewas itu, beberapa puluh orang terluka. Militer Israel mengatakan, mereka sedang memeriksa laporan itu.

Beberapa dokter mengatakan, semua orang yang tewas adalah orang yang berlindung di sekolah itu atau warga pengungsi Jabalya di bagian utara Jalur Gaza. Beberapa petugas medis dan saksi mengatakan, serangan udara Israel terpisah dekat sekolah PBB sebelumnya menewaskan tiga warga Palestina.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.