Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demo di Palembang Prihatin Jatuhnya Korban Perempuan dan Anak-anak

Kompas.com - 04/01/2009, 19:29 WIB

PALEMBANG, MINGGU - Forum Umat Beragama dan sejumlah organisasi massa Islam di Palembang, Sumatera Selatan, menggelar demo keprihatinan terhadap aksi serangan Israel ke Jalur Gaza. Perang yang sudah berlangsung lebih dari seminggu itu menyebabkan jatuh korban perempuan dan anak-anak.

Di pihak Palestina tercatat korban tewas lebih dari 100 perempuan dan anak-anak tewas. Ini jelas menunjukkan kebiadaban Israel karena sama sekali tidak mempertimbangkan konsesi HAM.  

"Coba pikirkan trauma yang diderita korban, apalagi anak-anak yang tidak berdosa itu," kata Arifin Hamid, Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Wilayah Sumsel, Minggu (4/1), di Palembang.

Mengenai pengiriman relawan perang ke Palestina, Umar Said mengakui hal itu tidak mudah dilakukan. Karenanya, saat ini ormas Islam di Palembang lebih fokus pada aksi penggalangan dana dari masyarakat.  

"Dana ini juga tak kalah berguna. Kalau pemerintah mau memfasilitasi penyaluran dana untuk keperluan medis, kami siap bekerja sama," katanya.

Menurut Umar Said, Ketua Forum Umat Islam sekaligus Ketua Forum Umat Beragama Sumatera Selatan, pengiriman bantuan ini penting sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi korban perang di Gaza.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com