Obama Tolak Mengomentari Serangan Darat Israel

Kompas.com - 04/01/2009, 16:26 WIB
Editor

WASHINGTON,MINGGU-Seorang juru bicara presiden terpilih AS Barack Obama mengatakan Obama menolak untuk mengomentari serangan darat Israel ke Jalur Gaza, Sabtu (3/1).

Juru bicara itu kepada AFP hanya mengatakan, presiden AS yang akan datang itu mengikuti dengan seksama kejadian tersebut.

"Presiden terpilih mengawasi secara dekat peristiwa-peristiwa global, termasuk situasi di Gaza," kata juru bicara keamanan nasionalnya, Brooke Anderson.

Namun, ia tidak memberikan komentar mengenai kekerasan di Gaza dan dengan menggunakan ungkapan yang sering diulang oleh Obama dan para pembantunya, mengatakan: "Hanya ada satu presiden pada satu waktu dan kami ingin menghormatinya". Obama akan mulai berkuasa pada 20 Januari.

Tentara Israel telah masuk Gaza di bawah selimut kegelapan Sabtu, memperluas perang terhadap Hamas setelah artileri menggempur wilayah Palestina itu dan pesawat-pesawat perang melancarkan puluhan serangan udara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.