Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamas Mengklaim Bunuh 9 Tentara Darat Israel

Kompas.com - 04/01/2009, 15:43 WIB

JERUSALEM,MINGGU-Sedikitnya 28 tentara Israel cedera, dua di antara mereka parah, dalam serbuan darat di Jalur Gaza, kata seorang juru bicara militer Israel kepada AFP, Minggu (4/1) pagi.

Tetapi gerakan Hamas, yang menjadi sasaran serangan mulai Sabtu malam, mengatakan bahwa sembilan serdadu Israel tewas  dalam operasi itu. Militer Israel menolak memberi komentar tentang pernyataan itu.

Menurut juru bicara  militer Israel, "28 tentara Israel cedera, dua  dari mereka --seorang perwira dan seorang prajurit-- luka parah".

Sebuah pernyataan dari sayap militer Hamas, Brigade Ezzedin al Qassam, mengatakan bahwa pihaknya memantau siaran radio militer Israel yang menyatakan lima tentara negara Yahudi itu tewas.

Pernyataan brigade itu menambahkan bahwa jumlah korban tewas itu meningkat menjadi sembilan tentara  yang dapat mereka konfirmasikan secara langsung. Salah seorang dari tentara yang tewas itu adalah seorang perwira.

Sementara itu, para dokter Palestina mengatakan sejumlah pejuang  luka parah dalam pertempuran di bagian utara Jalur Gaza, tetapi ambulans tidak dapat datang ke lokasi mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com