Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unjuk Rasa Menentang Israel Kembali Warnai Jakarta

Kompas.com - 04/01/2009, 08:16 WIB

JAKARTA, MINGGU — Aksi unjuk rasa menentang aksi militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina, kembali mewarnai Jakarta. Unjuk rasa kali ini dilakukan oleh Ormas Islam Hizbut Thahrir di kawasan Silang Monas, Jakarta, Minggu pagi (4/1).
  
Para pengunjuk rasa membawa karton besar bertuliskan "Save Palestine" dan foto anak-anak serta perempuan Palestina yang menjadi korban dari serangan Israel.
   
Kepada warga Jakarta yang berolahraga di sekitar kawasan Monas, para pengunjuk rasa juga mengedarkan kotak sumbangan untuk didonasikan kepada korban warga Palestina.
   
Aksi unjuk rasa, dan banyaknya warga Jakarta yang berolahraga di kawasan Silang Monas setiap Minggu pagi, membuat kawasan itu sulit dilalui kendaraan bermotor.
   
Serangan udara Israel yang dimulai pada 27 Desember 2008 sudah terjadi selama sepekan di Jalur Gaza dan menewaskan lebih dari 420 orang. Serangan itu diklaim Israel sebagai balasan atas serangan roket gerilyawan Hamas ke beberapa lokasi di Israel.

Meski mendapat kutukan keras dari dunia Internasional, termasuk Indonesia, Israel sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan menghentikan aksi militernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com