Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Didesak Ubah Kebijakan Timur Tengah

Kompas.com - 31/12/2008, 19:46 WIB

WASHINGTON,RABU-Dewan Hubungan Islam-Amerika (CAIR), yang berpusat di Washington, mengutuk serangan Israel terhadap Jalur Gaza yang telah menewaskan sedikitnya 374 orang.

Organisasi itu mendesak Presiden terpilih AS Barak Obama untuk memperlihatkan komitmennya guna mengubah kebijakan satu pihak mengenai Timur Tengah. Mereka meminta Obama berbicara lantang guna mendukung perdamaian dan keadilan buat semua pihak dalam konflik di Palestina yang telah berlangsung beberapa dasawarsa itu.

"Kami juga menyeru para pemimpin dunia untuk melakukan tindakan langsung guna mengakhiri serangan yang sangat tidak seimbang dan kontraproduktif oleh Israel serta mengakhiri blokade kemanusiaan terhadap Jalur Gaza, yang mengakibatkan hancurnya gencatan senjata baru-baru ini," bunyi pernyataan mereka.

CAIR menyatakan Sekretaris Jenderal PBB, Uni Eropa (UE), Organisasi Konferensi Islam (OKI), Liga Arab, dan lembaga lain internasional harus mendesak Israel agar menghentikan serangannya.

CAIR, kelompok kebebasan sipil Islam terbesar di Amerika, memiliki 35 kantor dan cabang di seluruh Amerika serta di Kanada.

Misinya ialah meningkatkan pemahaman mengenai Islam, mendorong dialog, melindungi kebebasan sipil, memperkuat umat Muslim Amerika, dan membina koalisi yang mendorong keadilan serta saling pengertian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com