Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serangan Baru Israel Tewaskan 2 Pejuang Hamas

Kompas.com - 28/12/2008, 08:34 WIB

KOTA GAZA, MINGGU — Dua anggota gerakan Islam Hamas tewas, Sabtu (27/12) malam dalam serangan udara baru Israel di Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Serangan sebelumnya, Sabtu pagi, menewaskan sedikitnya 228 warga Palestina di jalur pesisir itu.

Kedua orang tersebut tewas di bagian timur Kota Gaza ketika mereka sedang bersiap untuk menembakkan roket ke arah Israel, beberapa saksi mengatakan.

Dua warga Palestina lain terluka dalam serangan itu, sementara satu pria lainnya yang terluka dalam serangan udara Israel sebelumnya meninggal karena lukanya, kata sumber medis tersebut. Sejumlah warga setempat mengatakan bahwa helikopter Israel telah menembakkan sejumlah rudal, Sabtu malam, di empat pabrik logam di kota itu. Israel mengatakan, pabrik-pabrik tersebut telah digunakan untuk membuat sejumlah roket untuk ditembakkan ke negara Yahudi itu.

Militer Israel mengatakan lebih dari 70 roket atau granat mortir telah ditembakkan terhadap Israel sebagai pembalasan atas serangan udara Sabtu, menewaskan satu orang dan melukai empat orang.

Israel telah melancarkan serangkaian serangan udara terhadap sejumlah sasaran Hamas di Jalur Gaza, Sabtu menjelang siang, menewaskan sedikitnya 228 orang sebagai pembalasan atas serangan roket Hamas. Serangan udara itu berlanjut secara sporadis sepanjang hari itu dan hingga malam harinya. Sebanyak 700 orang terluka dalam serangan itu—140 orang luka serius—menurut sumber rumah sakit Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com