Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serigala "Penghuni" Tembok China Ditangkap

Kompas.com - 25/12/2008, 16:24 WIB

BEIJING, KAMIS — Seekor serigala ditangkap oleh para pekerja kehutanan dekat Tembok Besar China, Beijing.

Kantor berita Xinhua melaporkan, Kamis (25/12), serigala itu kemudian dibawa ke kebun binatang setempat. Selanjutnya binatang buas itu akan dilepaskan di wilayah pegunungan yang tak berpenghuni dan jauh dari Tembok Besar China.

Binatang buas itu ditangkap di dekat Badaling yang merupakan salah satu bagian dari Tembok Besar yang sedang diperbaiki di mana banyak dikunjungi turis. Perburuan terhadap serigala yang dibumbui cerita-cerita menakutkan tentang "penghuni" Tembok China itu menghebohkan Beijing.

"Kami meyakini serigala itu sendirian. Mungkin, hewan liar itu tertinggal dari kelompoknya untuk mencari makanan," kata seorang petugas kehutanan dilansir Xinhua. "Kami tidak mengganggunya saat dia terlihat di sekitar tempat tersebut," tambahnya.

Serigala diduga semakin berkurang di daerah Beijing sejak tahun 1950-an. Saat ini diperkirakan tinggal sekitar 20 ekor di wilayah pegunungan di utara kota Beijing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com