Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PPP Tertarik Sepatu Al-Zaidi Si Pelempar Bush

Kompas.com - 22/12/2008, 21:40 WIB

JAKARTA, SENIN — Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali mengatakan, partainya tertarik dengan sepatu wartawan Irak Al-Zaidi yang beberapa waktu lalu dilemparkan kepada Presiden AS George W Bush. Tentu saja itu cuma guyonannya saja di atas panggung untuk menyegarkan suasana.

"Namun, sepatunya cukup yang duplikat saja. Karena jika yang asli, tentu tidak mampu," ujar Suryadharma sambil berseloroh ketika membuka diskusi yang berjudul "Demokrasi, Bush, dan Sepatu Nomor 10", Senin (22/12) di Kantor DPP PPP, Jakarta. Turut hadir dalam diskusi tersebut adalah mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan Ketua Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia Adian Husaini.

Menteri Koperasi dan UKM ini bahkan sudah menyempatkan diri ke pasar sepatu di Jakarta dan berpikir untuk membuat duplikatnya. Surya memperkirakan biaya pembuatan duplikasi sepatu yang saat ini paling diminati di seluruh dunia mungkin hanya sebesar Rp 200.000. Sementara harga jualnya bisa lebih tinggi sehingga menghasilkan keuntungan besar.

"Saya akan menjualnya Rp 1 juta, dan labanya akan saya gunakan sebagai beasiswa untuk siswa dan mahasiswa berprestasi yang tidak mampu," ujar Surya sambil tersenyum. Kalau memang prospektif, kenapa enggak dicoba? Ada yang tahu bentuk, ukuran, merek, dan kondisi sepatu Al-Zaidi?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com