Doraemon Bakal Ramaikan JIExpo

Kompas.com - 05/11/2008, 16:41 WIB
Editor

JAKARTA, RABU - Anda pasti kenal Doraemon. Ingin bertemu dengannya? Tak perlu pergi jauh-jauh ke Jepang. Tokoh animasi asal negeri sakura ini akan hadir dan memeriahkan Festival Jepang Nihon no Matsuri, tanggal 8-9 November 2008 mendatang.

Dalam festival tersebut, Doraemon dan keluarga besarnya akan datang sebagai Duta Besar Budaya Animasi Jepang. Festival yang diselenggarakan di Hall D2 Arena Pekan Raya Jakarta (JIExpo), Kemayoran Jakarta ini juga akan menampilkan berbagai acara tradisional Jepang, seperti Bon Odori, Okinawa Eisha, Omikoshi, dan sebagainya.

"Festival ini digelar untuk memperingati perayaan 50 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Jepang," kata kata Duta Besar Jepang Kojiro Shiojiri, saat jumpa pers di Kedutaan Besar Jepang, Jakarta, Rabu (5/11).

Shiojiri mengatakan fetival ini diadakan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang kepada masyarakat Indonesia untuk mempererat hubungan kedua negara ini.

Dalam festival ini juga akan ditampilkan Hono-o-daiko dan Kato Matsuri. Hono-o-daiko adalah grup penabuh taiko (drum Jepang). Sedang Kanto Matsuri adalah festival tahunan yang berlangsung di prefektur Akita, dan daerah Tohoku.

"Ini adalah kunjungan pertama mereka. Mudah-mudahan dengan ini hubungan antara Indonesia dan Jepang dapat lebih baik," ujar Shiojiri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.