Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultah, Putin Dikado Anak Harimau

Kompas.com - 11/10/2008, 16:12 WIB

MOSKWA,SABTU-Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin mendapat kado ulang tahun ke-56 yang cukup istimewa, yaitu seekor anak harimau. Ulang tahun ke-56nya yang jatuh Selasa (7/10) itu dirayakan di rumahnya di pinggiran kota Moskwa. Anak harimau berusia dua bulan itu merupakan jenis langka, yaitu harimau Ussuri yang tinggal di wilayah Siberia. Stasiun televisi pemerintah menayangkan Putin yang sedang menimang anak harimau itu di kediamannya, Jumat (10/10).

Putin mengatakan, anak harimau itu akan segera mendapatkan rumah yang tepat, dan itu bukan di kediamannya. Kemungkinan, anak harimau itu akan disumbangkan ke kebun binatang atau suaka margasatwa.

Belum jelas nama yang diberikan Putin untuk binatang itu. Sumber dekat Putin mengatakan, dia masih mempertimbangkan dua nama yaitu Mashenka atau Milashka. Namun, ketika ditanya siapa yang memberi kado anak harimau itu, Putin menolak mengatakan. Putin mengundang wartawan Rusia ke kediamannya, Kamis (9/10) malam, tanpa memberitahu maksud undangan tersebut.

Menjelang tengah malam, Putin meminta mereka untuk tidak ribut atau bertepuk tangan ketika menuntun para wartawan ke sebuah ruangan di mana anak harimau itu ditaruh. Mantan presiden Rusia ini memang terkenal sebagai sosok macho. Namun, kesukaannya pada anak-anak dan binatang sedikit melumerkan sisi keras Putin.ap/van

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com