Bandara Benazir Bhutto Diteror Bom

Kompas.com - 25/09/2008, 16:21 WIB
Editor

ISLAMABAD,KAMIS-Pasukan keamanan Pakistan siaga penuh di sejumlah bandara setelah bandara internasional Islamabad menerima teror bom melalui telepon. Ancaman itu terjadi hanya beberapa hari setelah serangan bom bunuh diri di Hotel Marriott Islamabad, Sabtu (20/9) yang menewaskan 60 orang dan melukai 260 orang lebih lainnya.

"Kami telah memerintahkan siaga merah di seluruh bandara setelah ancaman yang diterima di bandara Islamabad," kata seorang pejabat pasukan keamanan bandara  kepada AFP. Akan tetapi pesawat-pesawat beroperasi seperti biasa, kata pejabat itu. Para pejabat keamanan sedang melakukan operasi pencarian  di bandara internasional yang dikenal dengan sebutan Benazir Bhutto setelah menerima satu peringatan tentang kemungkinan serangan bunuh diri.

"Kami menerima satu pesan telepon pagi ini bahwa satu serangan bom diperkirakan akan terjadi Kamis sore," kata seorang pejabat keamanan bandara Islamabad kepada AFP, dan menambahkan  ancaman itu ditanggapi dengan serius. "Kami sudah siaga  dan kini keamanan lebih ditingkatkan  di bandara itu," kata pejabat tersebut.

British Airways membatalkan penerbangan enam kali seminggunya ke Islamabad awal pekan ini , karena alasan keamanan. Pada Februari 2007  seorang penyerang bunuh diri menembak  lokasi VIP bandara itu sebelum meledakkan dirinya dengan sebuah granat tangan  dan mencederai tiga orang.

Bandara itu terletak di pinggiran kota garnisun Rawalpindi, sekitar 12km  dari Islamabad. Islamabad sendiri telah berada dalam siaga keamanan yang sangat ketat sejak serangan bom di Marriott yang menyebabkan gedung itu hancur dan hangus,  dan menimbulkan kekuatiran akan terjadi serangan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.