AS Tambah Pasukan ke Afganistan

Kompas.com - 23/09/2008, 23:47 WIB
Editor

WASHINGTON, SELASA - Lebih dari 3 brigade tempur AS akan dikerahkan ke Afganistan mulai dari awal tahun 2009. Penambahan pasukan tersebut untuk merespon pengajuan yang disampaikan berulangkali oleh beberapa komandan pasukan AS di Afganistan.    

Dalam keterangannya di hadapan Komite Pertahanan Senat di Washington, Selasa (23/9), Menteri Pertahanan AS Robert Gates menerangkan penambahan pasukan tak dapat dilakukan tanpa memperpanjang masa tugas atau melakukan pertukaran pasukan. Menurut Gates, penambahan pasukan AS di Afganistan kemungkinan akan diwujudkan pada musim semi atau panas tahun 2009.

Pekan lalu, seorang jenderal AS di Afganistan menerangkan bahwa ia memerlukan sekitar 10.000 personil pasukan angkatan darat. Jumlah personil itu berada di atas jumlah 3.700 personil angkatan darat AS yang akan disebar ke Afganistan tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.