Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Redakan Ketegangan, Bush Temui Asif Ali Zardari

Kompas.com - 19/09/2008, 10:47 WIB

WASHINGTON, JUMAT — Presiden Amerika Serikat George W Bush akan bertemu dengan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari, Selasa (23/9) di New York. Ini adalah bagian dari upaya AS meredakan ketegangan berkaitan dengan serangan-serangan militer AS di Pakistan. Menurut juru bicara Gedung Putih, Bush dan suami mantan PM Benazir Bhutto itu berlangsung di sela-sela Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

AS dilaporkan telah melancarkan serangan udara di wilayah Pakistan untuk menghadapi para militan Taliban dan Al Qaeda, yang berusaha mengungsi di negara tersebut untuk melancarkan serangan-serangan terhadap pasukan AS dan NATO di Afganistan.

Pemerintah Pakistan menuduh Washington melanggar kedaulatannya. Para pejabat AS tidak mengumumkan dibahasnya operasi-operasi di dalam negeri Pakistan, tapi mengatakan bahwa kedua negara bekerja sama erat dalam perang melawan terorisme. AS telah dibuat frustrasi oleh ketidakefektifan Pakistan dalam membasmi kelompok militan di sekitar daerah yang diperintah wilayah suku di sepanjang wilayah perbatasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com