40 Milisi Taliban Tewas dalam 1 Hari

Kompas.com - 31/08/2008, 12:06 WIB
Editor

ISLAMABAD, MINGGU - Beberapa jet tempur Pakistan membombardir lokasi persembunyian milisi Taliban di barat laut Pakistan. Pada saat yang sama, pasukan Pakistan  menggencarkan serangan darat dan menewaskan 40 milisi dalam tempo operasi militer selama 24 jam.

Dalam serangan terpisah, 5 milisi dilaporkan tewas dalam suatu ledakan di sebuah rumah dekat perbatasan Afganistan. Belum dapat dipastikan apakah ledakan itu berasal dari serangan rudal.

Pemerintah sipil Pakistan yang baru berusia 5 bulan telah diguncang oleh ketidakstabilan politik dan kekerasan sejak Pervez Musharraf dipaksa mundur sebagai presiden 2 pekan lalu. Sejumlah konflik itu telah menambah panjang daftar permasalahan yang dihadapi oleh negara Muslim berpenduduk sekitar 160 juta jiwa itu. Namun, Pemerintah Pakistan menempatkan penumpasan ekstremis sebagai misi prioritas setelah negara ini dilanda oleh serangkaian aksi bom bunuh diri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.