Pilkada Kota Serang Diwarnai Insiden

Kompas.com - 30/08/2008, 13:53 WIB
Editor

Laporan Wartawan Kompas Anita Yossihara

SERANG, SABTU - Pemungutan suara Pilkada Kota Serang, Sabtu (30/8) diwarnai insiden kecil. Warga sempat bertikai dengan serombongan orang tak dikenal saat berupaya melerai keributan.

Insiden itu terjadi saat mobil Saepul Jamil, calon Wakil Wali Kota Serang nomor urut 7, melaju di Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Serang sekitar pukul 11.30. Tiba di dekat TPS 28 di Kampung Cimuncang, tiba-tiba ada serombongan massa tak dikenal menghadang laju mobil Saepul. "Tidak tahu massa dari mana, karena bukan warga sini," ujar Dedi, Pengamanan TPS 28.

Setelah itu mobil Saepul Jamil berbalik arah menuju Kampung Kaliwadan, Kelurahan Lopang. "Saya lihat mobil Saepul dikejar-kejar orang, di belakangnya ada mobil B 17 EY menguntit mobil Saepul," ujar Budiono, warga Kaliwadas.

Saat itu, warga Kaliwadas berupaya melerai pertikaian tersebut. Namun malang, beberapa warga termasuk Budiono malah ditarik-tarik orang tak dikenal itu. Pertikaian berakhir setelah mobil Saepul maupun penghadangnya keluar wilayah Kaliwadas. Sementara berdasarkan pantauan, insiden itu tak mempengaruhi jalannya pemungutan suara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.