Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Ledakkan Bus Pengangkut Narapidana

Kompas.com - 28/08/2008, 19:48 WIB

PESHAWAR, KAMIS - Sebuah bus yang sedang mengangkut beberapa narapidana di Pakistan barat laut Kamis (28/8) ini meledak dan menewaskan sekitar 9 orang. Ledakan yang diduga dilakukan oleh milisi tersebut berlangsung saat berkecamuk pertempuran antara pasukan keamanan pemerintah dan ekstremis.

Ledakan berkekuatan dahsyat ini menimbulkan cekungan yang luas di tengah-tengah sebuah jembatan di Bannu dan mengakibatkan bus pengangkut narapidana itu hancur total. Aksi kekerasan terbaru itu berlangsung sepekan setelah Pervez Musharraf mengundurkan diri sebagai presiden Pakistan sehingga memicu keruntuhan pemerintah koalisi yang berkuasa.

Partai yang sempat dipimpin oleh mantan perdana menteri Benazir Bhutto saat ini mendominasi posisi pemerintahan. Partai Rakyat Pakistan telah mempertegas pendiriannya untuk menumpas pihak ekstremis. 

Sementara milisi Taliban Pakistan terus mengencarkan serangannya. Taliban selama ini mengaku bertanggung jawab terhadap sejumlah aksi bom bunuh diri dan serangan bersenjata.

Belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab dalam serangan bom Kamis ini. Namun, pihak kepolisian Pakistan menduga milisi berada di balik serangan bom tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com