Kecelakaan Gondola yang Terus Terjadi...

Kompas.com - 28/08/2008, 16:41 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS-Kecelakaan yang menewaskan pekerja di Tower RCTI akibat terjatuh dari gondola adalah yang ketiga di tahun 2008 ini.

Berikut daftar kecelakaan gondola yang terjadi di Jakarta sejak tahun 1999 berdasarkan catatan Litbang Kompas:

-Beberapa kecelakaan gondola yang terjadi di Jakarta antara lain adalah tanggal 8 Oktober 1999 di Gedung Tira, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, yang menewaskan satu orang.

-Tanggal 1 Februari 2001, sebanyak tiga pekerja tewas akibat terjatuh dari ketinggian 25 meter saat  membersihkan papan reklame McDonald's di Pusat Perbelanjaan Mal Ciputra, Jakarta Barat.

-Tanggal 5 Februari 2003, dua orang tewas setelah terjatuh bersama gondola yang mereka naiki ketika membersihkan kaca lantai 13 Gedung A Bank Indonesia (BI), Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

-Tanggal 20 Agustus 2003, seorang tewas  di Apartemen Plaza Residency di Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, karena Gondola yang mereka pergunakan melorot dan jatuh dari ketinggian
lantai 37 gedung.

-Tanggal 10 Oktober 2007, seorang pekerja pembersih kaca jatuh dari gondola yang berada di ketinggian 30 meter dari lantai enam Mal Citraland.

-Tanggal 6 Maret 2008,  pengontrol gondola, Hadi Masliadi (22) dan Syamsul Arif (25), tewas setelah jatuh dari ketinggian 15 meter, dari lantai sembilan Plaza Semanggi di sisi lobi timur, Kamis (6/3) sekitar pukul 09.00.

-Tanggal 29 Juli 2008, Syafei tewas akibat terjatuh dari gondola di sebuah gedung di Mega Kuningan

-Tanggal 28 Agustus 2008, sebanyak 5 orang yang sedang mengelas tower RCTI tewas karena gondola yang mereka naiki jatuh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.