Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Start Marathon Olimpiade, Lapangan Tiananmen Sesak Pengunjung

Kompas.com - 24/08/2008, 07:42 WIB

Laporan Wartawan Kompas Tomy Trinugroho A

BEIJING, MINGGU- Lapangan Tiananmen, Beijing, China, Minggu (24/8), dipenuhi orang yang berdatangan sejak subuh. Pada pukul 7.30 waktu setempat atau pukul 6.30 WIB, lapangan penuh sejarah itu bakal menjadi tempat start lari marathon Olimpiade Beijing 2008.

Sebanyak 98 pelari dari berbagai negara mulai melakukan pemanasan dengan joging di Lapangan Tiananmen. Warga setempat berduyun-duyun mendatangi Lapangan Tiananmen untuk menonton start marathon, salah satu lomba penting dan klasik pada setiap Olimpiade.

Suasana pagi di menjelang start di Lapangan Tiananmen sangat menyenangkan. Langit cerah berwarna biru. Matahari pagi terasa hangat. Lagu 'Beijing Welcomes You' dalam bahasa China yang bernada gembira diperdengarkan sehingga membuat suasana terasa semakin menyenangkan.

Garis start lomba marathon mengambil tempat di jalan raya di sisi timur Lapangan Tiananmen. Dari sana, para pelari akan menempuh jarak 40 kilometer lebih untuk finis di stadion utama Olimpiade Beijing 2008 atau Bird Nest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com