Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menlu RI Puji Mundurnya Musharraf

Kompas.com - 19/08/2008, 13:36 WIB

JAKARTA, SELASA - Menteri Luar Negeri RI Hasan Wirajuda memuji pengunduran diri Presiden Pakistan Pervez Musharraf, kemarin. Tindakan itu justru menyelesaikan masalah kepemimpinan yang terjadi di Pakistan dalam beberapa waktu terakhir.

Hal itu dikatakan Hasan Wirajuda seusai acara Ulang Tahun Departemen Luar Negeri RI ke-63 di kompleks Gedung Deplu RI, Jakarta (19/8). "Pengunduran diri Presiden Pervez adalah bagian dari krisis selama ini dan bahkan puncaknya, kita berharap kontroversi seputar masalah kepemimpinan dapat diselesaikan dengan damai," ujar Menlu.

Ia juga mengatakan Pakistan dapat memulihkan diri, keamanan dan memulihkan ekonomi mereka yang sebelum krisis mencapai sekitar 7 persen. "Sebagai proses politik, Presiden Musharaf sudah memberi contoh supaya perpecahan tidak terjadi," katanya.

Saat ditanya bagaimana hubungan Indonesia-Pakistan pascamundurnya Pervez, Menlu menyatakan akan tetap memelihara hubungan baik yang telah terjalin. "Kita melihat hal ini, sebagai sahabat, yang sempat membangun hubungan dekat dengan Pakistan, baik itu Presiden SBY maupun Deplu menilai sikap Pervez cukup bijak mengambil keputusan seperti itu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com