Tak Ada Izin? Dewan Adat Pertanyakan Polda

Kompas.com - 10/08/2008, 13:14 WIB
Editor

 

 

Laporan Wartawan Kompas Ichwan Susanto

TIMIKA, MINGGU - Pernyataan Kepala Polda Papua Inspektur Jenderal Fx Bagus Ekodanto yang menyatakan kegiatan peringatan Hari Penduduk Pribumi Sedunia di Wamena Kabupaten Jayawijaya belum mengantungi izin dipertanyakan Dewan Adat Papua. Pasalnya, peringatan Hari Penduduk Pribumi merupakan kegiatan internasional atau sudah mendapatkan izin dari dunia internasional.

Sekertaris DAP, Leonard Leo Imbiri, Minggu (10/9), mengatakan telah menemui Kepala Polda Papua sebelum kegiatan peringatan itu berlangsung. Saat audiensi itu, ia telah memberikan surat pemberitahuan kegiatan.

Leo mengatakan polisi cukup mendapatkan surat pemberitahuan dan bertugas mengamankan kegiatan. "Jika tidak memberikan izin, kami pertanyakan ada apa di balik itu?" cetusnya.

Ia menegaskan penancapan bendera bintang kejora saat peringatan itu berlangsung di luar skenario panitia yaitu DAP. "Bendera bukanlah layang-layang yang bisa dibuat main-main," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.