Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Milik Gereja Katolik Jatuh di Papua

Kompas.com - 10/08/2008, 05:27 WIB

JAYAPURA, MINGGU - Direktur Assiciated Mission Aviation (AMA), Drs Hardus Desa, MA  mengakui, pesawat milik Gereja Katolik di tanah Papua jenis PK-RCZ, Pilatus Porter dengan pilot Dave telah jatuh di wilayah Pegunungan Tengah Papua pada Sabtu (9/8).
    
"Kami mohon doa, pesawat PK-RCZ, Pilatus Porter PC-6 diberitakan jatuh dalam perjalanan dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya menuju Ndundu, Kabupaten Yahukimo. Pilot pesawat ini bernama Dave. Tanpa penumpang," kata Hardus Desa kepada ANTARA di Jayapura, Minggu dini hari.
         
Dia mengatakan, pada hari ini direncanakan dievakuasi dan belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. AMA didirikan pada 23 Maret 1959 oleh Pemimpin Gereja Katolik Keuskupan Jayapura Mgr R.Staverman, OFM. AMA dimaksudkan untuk membuka keterisolasian masyarakat terasing yang berada di wilayah pedalaman Papua dan mendukung program pemerintah dalam hal transportasi udara guna mengembangkan pembangunan di pedalaman Papua yang belum terjangkau transportasi darat.
         
Jumlah pesawat yang dimiliki AMA saat ini adalah dua Cessna C-185 dan lima Pilatus Porter PC-6 serta satu Caravan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com