Pesawat Milik Gereja Katolik Jatuh di Papua

Kompas.com - 10/08/2008, 05:27 WIB
Editor

JAYAPURA, MINGGU - Direktur Assiciated Mission Aviation (AMA), Drs Hardus Desa, MA  mengakui, pesawat milik Gereja Katolik di tanah Papua jenis PK-RCZ, Pilatus Porter dengan pilot Dave telah jatuh di wilayah Pegunungan Tengah Papua pada Sabtu (9/8).
    
"Kami mohon doa, pesawat PK-RCZ, Pilatus Porter PC-6 diberitakan jatuh dalam perjalanan dari Wamena, Kabupaten Jayawijaya menuju Ndundu, Kabupaten Yahukimo. Pilot pesawat ini bernama Dave. Tanpa penumpang," kata Hardus Desa kepada ANTARA di Jayapura, Minggu dini hari.
         
Dia mengatakan, pada hari ini direncanakan dievakuasi dan belum diketahui penyebab jatuhnya pesawat tersebut. AMA didirikan pada 23 Maret 1959 oleh Pemimpin Gereja Katolik Keuskupan Jayapura Mgr R.Staverman, OFM. AMA dimaksudkan untuk membuka keterisolasian masyarakat terasing yang berada di wilayah pedalaman Papua dan mendukung program pemerintah dalam hal transportasi udara guna mengembangkan pembangunan di pedalaman Papua yang belum terjangkau transportasi darat.
         
Jumlah pesawat yang dimiliki AMA saat ini adalah dua Cessna C-185 dan lima Pilatus Porter PC-6 serta satu Caravan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.