Pembunuhan Nodai Hari Pribumi Di Papua

Kompas.com - 09/08/2008, 15:53 WIB
Editor

WAMENA, SABTU - Hari Penduduk Pribumi Sedunia di Papua yang dipusatkan di Wamena Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (9/8), dinodai dengan penembakan terhadap AnthoniusTabuni, warga setempat. Penembakan diduga dilakukan oleh oknum aparat. Kejadian ini dipicu penancapan bendera merah putih, PBB, dan selanjutnya bendera bintang kejora.

Setelah penancapan ini, terdengar tembakan diantara kerumunan ribuan warga ras melanesia yang merayakan hari pribumi itu. Anthonius Tabuni, ditemukan bersimbah darah di dada. Ia tewas seketika. Dari informasi saksi mata, acara itu dijaga oleh aparat TNI dan Polisi Brimob.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.