Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentara China Ambil Bagian dalam Pembukaan Olimpiade

Kompas.com - 06/08/2008, 11:46 WIB

Laporan wartawan Kompas Tomy Trinugroho A

BEIJING, RABU - Anggota militer China akan ikut ambil bagian dalam upacara pembukaan Olimpiade Beijing 2008 yang digelar pada 8 Agustus. Bersama ribuan penari profesional dan mahasiswa, mereka bakal ikut menyuguhkan atraksi dalam upacara pembukaan di Stadion Nasional atau Stadion Utama Olimpiade 2008 (Bird Nest) itu.

"Para anggota militer ini adalah orang-orang profesional. Kualitas kemampuan mereka sangat baik," kata Direktur Pusat Operasi Upacara Pembukaan dan Penutupan, Wang Ning, Rabu (6/8), dalam jumpa pers di Pusat Media Utama (MPC), Beijing, China.

Ia menjelaskan, pertunjukkan kembang api yang luar biasa akan menjadi bagian dari upacara pembukaan. Atraksi kembang api ini dilakukan sedemikian rupa sehingga warga Kota Beijing dapat menikmatinya dalam jarak dekat.

Dalam jumpa pers, panitia masih merahasiakan orang yang bakal menjadi pengusung obor terakhir. Orang yang bakal menyalakan api di kaldron stadion itu dipastikan memiliki pencapaian olahraga luar biasa.Upacara pembukaan akan berlangsung selama 3,5 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com