Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Sekolah, Ayo Main Air di Mekarsari

Kompas.com - 13/06/2008, 15:06 WIB

JAKARTA, JUMAT - Dalam rangka menyambut liburan sekolah, Taman Wisata Mekarsari akan meluncurkan wahana terbarunya yaitu danau yang luasnya lebih dari 27 hektar dengan kedalaman mencapai 25-30 meter. Dengan diluncurkannya wahana baru ini, secara keseluruhan kegiatan di Taman Mekarsari selama liburan sekolah Juni-Juli 2008 ini akan mengusung tema Water Adventures Holiday.

Di danau yang dulu dikenal dengan Danau Cipicung ini akan dipusatkan berbagai macam permainan air, seperti Floating Donut, Giant Bubble, kano, becak air, Aqua Bike dan kanal tradisional. "Beberapa wahana ini masih satu-satunya di Indonesia, yaitu Floating Donut dan Giant Bubble," ujar Manajer Marketing Taman Wisata Mekarsari Indra Dewi di Jakarta, Jumat (13/6).

Giant Bubble adalah sebuah wahana air di mana seseorang bebas berpetualangan di atas air dengan berada di dalam sebuah bulatan besar dari plastik yang berdaya tahan tinggi. Sedangkan Floating Donut adalah wahana air berbentuk silinder yang di kedua sisinya mirip donat. "Di dalam Floating Donut, bisa masuk dua orang dan tentu bahannya lebih kuat," tandas Indra Dewi.

Untuk mencoba kedua wahana ini, setiap pengunjung cukup membayar Rp 20.000 per 4 menit. Dari hasil percobaan yang diadakan beberapa waktu lalu, animo anak-anak yang datang cukup besar sehingga akhirnya Taman Wisata Mekarsari merasa yakin untuk meneruskannya.

Dalam masa liburan sekolah ini, untuk pertama kalinya Mekarsari buka pada malam hari hingga pukul 23.00. Dalam program Nite Vaganza ini akan diselenggarakan berbagai event seperti family camp, night adventure, live music, light dancing dan aeromodelling night flying.

Selain itu, sejumlah event juga diselenggarakan dari tanggal 22 Juni hingga 13 Juli 2008 ini, yaitu Festival Agro yang menampilkan berbagai tanaman Calladium, Cabe Hijau, Alokasia dan buah-buahan tropis, Festival Boneka Barnie, Sunny Day Carnival yang menampilkan karakter-karakter badut, Coffee Atraction yang mengenalkan berbagai varietas kopi, Nanas Vaganza yang menampilkan bangunan nanas raksasa setinggi 8 meter, serta beberapa live music yang menampilkan Ada Band dan Mulan Jameela.

Namun demikian, Indra Dewi mengatakan, akan tetap membuka paket-paket wisata reguler mereka di antaranya Green Land Tour untuk mengunjungi kebun-kebun buah dan mencicipinya langsung, Smart Cultivation untuk mengajarkan sejak dini kepada anak-anak untuk belajar menanam dan hasil yang ditanam boleh dibawa pulang, serta Paddy Legend Tour yang mengenalkan anak-anak bagaimana menanam padi serta segala peralatan yang dipakai selama kurang lebih dua jam.

"Kami menargetkan pengunjung selama liburan ini mencapai 300 ribuan," tambah Indra Dewi. Pihak Taman Mekarsari berharap rangkaian acara sepanjang liburan sekolah ini tidak hanya menghibur anak-anak dan keluarga tapi juga menambah pengetahuan mereka mengenai alam sekitar.


_____________________________
TAMAN WISATA MEKARSARI
Jl. Raya Cileungsi - Jonggol Km.03, Kab. Bogor 16820.
Tlp.(021) 823 1822-24, Fax.(021) 8231825

Pelayanan Wisata dibuka dari hari Selasa - Minggu
Jam 08.00 WIB - 16.00 WIB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com