Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yao Ming Segera Bergabung dengan Tim China

Kompas.com - 23/05/2008, 18:16 WIB

BEIJING, JUMAT - Pebasket China, Yao Ming  akan bergabung dengan rekan-rekannya di timnas, Juni ini untuk persiapan menghadapi Olimpiade Beijing, Agustus mendatang.

Yao Ming tengah berusaha memulihkan kondisi fisiknya setelah didera cedera kaki dan menjalani operasi.

Pemain klub NBA Houston Rockets ini menjalani operasi tulang kaki yang retak Februari lalu.  Ia disebut-sebut telah mulai berlari dengan menggunakan tiga perempat bagian dari tenaganya. Hal ini diungkapkan oleh harian beijing dengan mengutip  ofisial bolabasket China.

"Kemungkinan, ia akan kembali ke China pada akhir Juni," kata manajer tim China, Bai Xilin. "Namun semuanya bergantung kepada keputusan diokter."

Yao dianggap menjadi pemain kunci pada harapan China untuk menuai medali di cabang bola basket olimpiade Beijing.  Pemain berusia 27 tahun ini  telah menimbulkan kegilaan pada bola basket di negaranya setelah ia bergabung dengan klub NBA, Houston Rockets.

Bersama rekannya sesama pemain China, Yi Jianlian, Yao Ming mengorganisasi penggalangan bantuan dana untuk membantu  korban  gempa berkekuatan 7.9 skala Richter yang terjadi di provinsi Sichuan, pekan lalu. Ia sendiri telah menyumbang 2 juta yuan atau sekitar 288 ribu dolar AS. (Cay)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com